Announcements

Call For Papers Jurnal Cikini edisi Desember 2021

2021-04-20

Call For Papers Jurnal Cikini Desember 2021

 

Terbit edisi Desember 2021

 

Tema untuk Jurnal Cikini yang akan diterbitkan Desember 2021 berfokus pada aspek-aspek seni ilustrasi komik dan dunianya berkaitan dengan; konteks kreatif, produksi, konsumsi sosial, budaya, politiknya. Artikel ilmiah yang diharapkan tidak terbatas pada seni ilustrasi komik di Indonesia, namun juga terbuka pada diskursus budaya komik negara lain. Bahasan genre ilustrasi komik tidak terbatas, contohnya ilustrasi purba, cetak maupun yang berbentuk digital.

 

Semua usulan artikel akan melalui blind atau blind review. Batas waktu pengiriman bulan September 2021.

Read more about Call For Papers Jurnal Cikini edisi Desember 2021

Current Issue

Vol 6 No 2 (2020): Jurnal Seni Nasional Cikini Vol. 6 No 2

Apakah yang paling berkesan bagi kebanyakan orang di tahun 2020? Jawabnya tentulah bahwa di tahun ini kebanyakan dari kita menghadapi suatu kerepotan atas situasi wabah virus Covid-19. Wabah virus yang mengglobal ini merasuk keseluruh bidang kehidupan, sehingga memunculkan tulisan-tulisan yang menyentuh jika membicarakan dimensi-dimensi kemanusiaan dari pandemi tersebut.

Tak terkecuali di bidang pendidikan situasi yang kurang nyaman menyelinap ke proses ajar-mengajar yang memaksa pelajaran dilakukan secara daring. Selain itu masih ada beberapa protokol kesehatan yang harus dipenuhi. Jurnal Seni Nasional Cikini (JSNC) juga terimbas oleh wabah yang mengglobal ini. Namun kami menolak untuk berhenti terbit. Jurnal yang telah terakreditasi dan terinput dalam website GARUDA ini harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan kualitasnya.

Selamat menyimak dan selamat menyambut tahun baru 2021

Salam.

Published: 2020-12-15
View All Issues