Announcements

CALL FOR PAPERS

2021-02-11

Deadline Submit: 22 Maret 2021

Tahun 2021 dunia masih menghadapi situasi pandemi. Kreativitas memiliki peran bagi kebertahanan penting dalam seni, bukan hanya untuk mencipta namun juga agar dapat bertahan dan berkelanjutan secara ekonomi, sosial dan politik menghadapi berbagai tantangan dunia di masa kini. Jurnal Seni Cikini membuka penerimaan artikel berhubungan dengan topik untuk persiapan edisi berikutnya mengangkat tema resiliensi Seni dan Senimannya. Resiliensi atau kebertahanan seni yang dibahas dapat berkaitan dengan Seni dan Seniman di masa lalu atau di masa kini, tradisi maupun kontemporer. 

Kami mengharapkan kontribusi dari penulis yang berlatar belakang akademisi ataupun praktisi seni.

Read more about CALL FOR PAPERS

Current Issue

Vol 6 No 2 (2020): Jurnal Seni Nasional Cikini Vol. 6 No 2

Apakah yang paling berkesan bagi kebanyakan orang di tahun 2020? Jawabnya tentulah bahwa di tahun ini kebanyakan dari kita menghadapi suatu kerepotan atas situasi wabah virus Covid-19. Wabah virus yang mengglobal ini merasuk keseluruh bidang kehidupan, sehingga memunculkan tulisan-tulisan yang menyentuh jika membicarakan dimensi-dimensi kemanusiaan dari pandemi tersebut.

Tak terkecuali di bidang pendidikan situasi yang kurang nyaman menyelinap ke proses ajar-mengajar yang memaksa pelajaran dilakukan secara daring. Selain itu masih ada beberapa protokol kesehatan yang harus dipenuhi. Jurnal Seni Nasional Cikini (JSNC) juga terimbas oleh wabah yang mengglobal ini. Namun kami menolak untuk berhenti terbit. Jurnal yang telah terakreditasi dan terinput dalam website GARUDA ini harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan kualitasnya.

Selamat menyimak dan selamat menyambut tahun baru 2021

Salam.

Published: 2020-12-15
View All Issues